Senin, 26 Juli 2010

Sophie's Craft



Aneka souvenir dan cinderamata dari bahan sampah kulit bawang putih.
Bunga dalam vas dan aneka macam souvenir disamping nampak menawan dan anggun dalam rangkaiannya. Kesan etnik nampak kental dari perpaduan warna, bentuk serta kombinasinya. Jika dikatakan bahwa keindahan itu diperoleh dari bahan yang berasal dari sintetis atau bahan pembuat untuk bunga, tentu kita langsung menyetujuinya. Namun bagaimana jika dikatakan bahwa keindahan itu berasal dari sampah?? Percayakah anda? Saya yakinkan, percayalah! Karena memang itu semua berasal dari sampah, yaitu sampah kulit bawang putih.

Allah SWT yang Maha Sempurna telah menciptakan bumi langit beserta seisinya ini tiada satupun yang sia-sia. Termasuk sampah, karena sampahpun juga adalah ciptaanNya. Karena itu bukanlah hal yang mustahil jika sampah masih bisa dimanfaatkan manusia, dengan menggunakan akal yang sudah Allah anugerahkan untuk kita manusia, makhluk paling sempurna diantara semua makhluk ciptaanNya. Dari sisi pemikiran itulah, belakangan ini banyak bermunculan ide-ide kreatif yang memanfaatkan sampah untuk dijadikan sesuatu yang lebih bernilai dan bermanfaat. Istilah recycle atau daur ulang pun sudah familiar di telinga kita. Ada yang memanfaatkan sampah plastik, kertas, sabut kelapa, batok kelapa, kompos, daun kering, dsb.

Sophie's Craft salah satunya yang menawarkan ide pemanfaatan sampah kulit bawang putih menjadi barang yang lebih bernilai dan bermanfaat. Sampah itupun menjelma menjadi rangkaian bunga yang cantik dan berbagai bentuk souvenir yang etnik dan menarik. Sampah itu kini tak lagi layak berada di tempat pembuangan sampah yang kotor lagi. Melainkan berpindah tempat ke dalam ruangan yang bersih, indah dan nyaman. Sophie's Craft bukan saja memberikan nilai lebih pada sampah yang sudah diolah itu, melainkan juga ikut serta dalam pelestarian lingkungan dan menjaga bumi kita. Yuk.. bergabung dengan Sophie's Crafts dan kita jaga bersama-sama bumi kita yang indah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar